Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka

Terkadang ada masalah yang membuat kita galau banget yaitu ketika Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka


Tak hanya itu, Kamu juga harus paham hal-hal yang harus dihindari ketika berurusan dengan WC mampet. Kalau Anda menduga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan yang menyangkut kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet toilet.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka

Kalau saluran pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat karena karena barang yang menyumbat sebaiknya memakai cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras seperti mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka perlahan-lahan dan berhenti saat terlihat busanya akan meluap. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, kemudian masukkan air hangat yang telah diberi garam dapur. Diamkan sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal mainan anak-anak.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat dimanfaatkan misalnya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini dapat digunakan ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Mampet Dengan Cuka semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel