Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Rambut

Toilet mampet merupakan diantara banyak problematika kehidupan yang harus terjdi di setiap hunian. Ada banyak hal yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Rambut


Tak hanya itu, Anda juga harus mengetahui apa saja yang perlu dihindari ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika Anda curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan dengan harapan yang menyangkut terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang membuat mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Jika septictank telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Rambut

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet karena ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Cara praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu dapat menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu coba.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu beberapa beberapa saat sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berguna melonggarkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai Hanger


Peralatan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Waspadai ujung kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Rambut semoga bermanfaat untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel