Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api

Seringkali ditemukan masalah yang menjadikan kita bete minta ampun yaitu Toilet mampet. Seringkali ditemukan yang dapat membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian seringkali menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api


Selain itu, Kamu juga harus paham apa saja yang harus tidak dilakukan ketika berurusan dengan WC mampet. Jika Anda curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan berharap yang mengganjal kalah begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 hal poin pertama terdapat yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Jika septictank telah full sebaiknya untuk membereskannya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api

Kalau pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat akibat karena sesuatu yang menyumbat maka dapat memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Anda lakukan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan yang disebabkan barang mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang kekal dan keras misalnya mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua produk ini menghasilkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas guyur mengunakan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan misalnya tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair contohnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air hangat bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian menyiramnya seperti biasa. Sabun akan membantu melicinkan salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika wc disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang bisa membantu misalnya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini bisa dipakai masuk pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel