Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Garam

Toilet mampet merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang sering ditemui semua hunian. Seringkali ditemukan yang dapat menjadikan WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian seringkali masuk di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang butuh tahu cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Garam


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang harus tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Jika kamu menduga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan dengan harapan yang mengganjal terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau septictank sudah penuh sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Garam

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang menyumbat maka bisa menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc tersumbat. Berikut ini yang perlu Kamu lakukan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu membantu melancarkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain mainan anak-anak.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lantas ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja menghancurkan sumbatan. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berguna melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras semisal kaos.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat digunakan antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini dapat dimasukkan masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger yang terbuat dari kawat agar tidak melukai permukaan toilet.

Sekian tips Cara Mengatasi Toilet Yang Mampet Dengan Garam semoga bermanfaat untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel