Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet

Toilet tersumbat merupakan diantara banyak kenyataan hidup yang harus dihadapi semua rumah. Ada banyak hal yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran wc. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang harus tahu cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet


Selain itu, Anda juga perlu mengerti hal-hal yang perlu dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap sumbatannya terbawa begitu saja. Hal ini justru akan membuat air meluap dan keluar membawa kotoran! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang membuat mampet toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau septictank telah penuh maka untuk mengatasinya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet

Jika saluran pembuangan yang telah rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka bisa mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun jika toilet mampet disebabkan karena sesuatu yang menyumbat maka dapat memakai cara di bawah ini.

Cara simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC tersumbat. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang perlu Kamu lakukan.

Bahan-bahan dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, tetapi tidak untuk barang kekal dan keras seperti baju.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka perlahan-lahan dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini selama beberapa menit di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight melalui lubang wc, lalu tuang air hangat bersama garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya seperti biasa. Sabun berfungsi melicinkan salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok ketika toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras semisal softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang dapat membantu antara lain selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Bendabenda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin jauh dari jangkauan. Berhati-hatilah saat memakai hanger yang terbuat dari kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet semoga berguna untuk kamu. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel