Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Garam

Toilet mampet merupakan salah satu kenyataan hidup yang sering terjdi di setiap rumah. Banyak faktor yang membuat wc jadi tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang menyumbat di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Garam


Selain itu, Kamu juga harus paham apa saja yang harus dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan siram sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membasahi dan mengotori lantai! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat toilet.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang menjadikan tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika penampung kotoran telah full sebaiknya untuk mengatasinya yaitu dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Garam

Kalau pipa pembuangan yang telah rusak karena pecah atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Namun kalau toilet mampet akibat ada sesuatu yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Tips simpel mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Anda dapat menggunakan produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang harus Anda kerjakan.

Bahan-bahan dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena sesuatu mudah hancur atau biodegradable seperti kertas tisu, namun tidak untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, lantas masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam wc, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar sebelum menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc dimasuki air.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya kaos.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga bisa dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang terbuat dari kawat. Kedua benda ini bisa dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan membuat benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat agar tidak menggores permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Mampet Pakai Garam semoga bermanfaat untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel