Cara Mengatasi WC Tersumbat Plastik

Terkadang ditemukan persoalan yang menjadikan kita susah minta ampun yaitu Toilet tersumbat. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu mengetahui cara memperbaiki WC mampet.

Cara Mengatasi WC Tersumbat Plastik


Selain itu, Kamu juga perlu paham hal-hal yang perlu tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, stop siram berkali-kali dan berharap yang mengganjal terbawa terbawa air. Yang terjadi malahan air membludak dan keluar membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menjadikan mampet wc.

Baca :Ucapan Politik Paling Viral 2018

Hal yang menyebabkan Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat tersumbatnya sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan bisa jadi pecah. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Jika penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang sangat banyak.

  Cara Mengatasi WC Tersumbat Plastik

Kalau saluran pembuangan yang ternyata rusak karena pecah atau ukuran mengecil maka dapat diganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi jika toilet mampet akibat ada sesuatu yang mampet maka bisa memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc mampet tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC tersumbat. Anda dapat memakai produk sabun sehari-hari dan banyak benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Masukkan bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Baca :Beberapa Cara Membeli Pulsa Lewat ATM, SMS Banking dan Online

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika terlihat busanya akan keluar dari toilet. Tunggu campuran ini beberapa saat di dalam wc, lantas guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu berarti cairan itu sedang bekerja. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam toilet, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa menit kemudian disiram dengan air. Sabun berfungsi melicinkan saluran dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk menghilangkan sumbatan akibat benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai selang


Alat-alat yang dapat membantu antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak merusak permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Tersumbat Plastik semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel