Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Soda Api

Seringkali ada problematika yang membuat kita sedih setengah mati yaitu ketika Toilet tersumbat. Ada banyak hal yang dapat membuat WC mampet. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menutupi saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang menyumbat di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang butuh mengerti cara memperbaiki WC tersumbat.

Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Soda Api


Tak hanya itu, Kamu juga perlu paham apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga toilet di rumah tidak mau menggelontor, stop mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah begitu saja. Hal ini justru akan membuat air membludak dan keluar membasahi dan dan membuat bau! Lebih baik gunakan alat pembantu seperti plunger untuk menyedot benda yang menyumbat wc.

Penyebab Toilet Mampet


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah pecah. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan memakai jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

  Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Soda Api

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran mengecil maka dapat mengganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Tetapi jika toilet tersumbat karena ada barang yang mampet sebaiknya memakai cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada banyak cara yang lebih praktis untuk menghilangkan WC mampet. Kamu bisa memakai produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet tersumbat. Berikut ini yang harus Kamu coba.

Barang barang dapur berikut ini mampu membantu melancarkan sumbatan karena sesuatu mudah lumat atau biodegradable misalnya kertas tisu, tetapi tidak untuk barang padat dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lalu ikuti dengan cuka putih. Senyawa kedua bahan ini menghasilkan busa, waspadalah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop ketika ada tanda-tanda busanya akan meluap. Biarkan campuran ini beberapa saat di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung itu menandakan cairan itu sedang bekerja. Diamkan selama beberapa jam atau semalaman.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Kalau sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas bersama garam dapur. Diamkan selama beberapa saat kemudian menyiramnya dengan air. Sabun berfungsi membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika toilet disiram.

Untuk sumbatan disebabkan benda keras: Pakailah alat pembantu untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai antara lain selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dimasukkan ke dalam pipa pembuangan agar menarik benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menghalangi saluran. Jika di dorong justru akan membuat benda semakin masuk. Berhati-hatilah ketika menggunakan hanger berbahan kawat supaya tidak melukai permukaan toilet.

Terima kasih sudah membaca Cara Mengatasi WC Yang Mampet Dengan Soda Api semoga bermanfaat untuk anda. Bantu Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel