Ternyata Begini Cara Memperbaiki WC Duduk Yang Mampet

Toilet mampet adalah diantara banyak problematika kehidupan yang sering ditemui semua hunian. Seringkali ditemukan yang bisa membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menyumbat saluran toilet. Mainan anak atau pakaian seringkali terperangkap di dalamnya, sadar ataupun tidak. Setiap orang perlu mengerti cara memperbaiki WC mampet.

Ternyata Begini Cara Memperbaiki WC Duduk Yang Mampet


Tak hanya itu, Kamu juga perlu mengetahui hal-hal yang kudu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau Anda menduga toilet di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, stop siram sampai luber dan berharap yang menyangkut terbawa begitu saja. Yang terjadi malahan air meluap dan tumpah membawa kotoran! Lebih baik pakailah alat untuk membuang kotoran yang menyumbat seperti plunger untuk memompa benda yang menjadikan mampet toilet.

Penyebab Toilet Tersumbat


Banyak faktor yang membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang memampat saluran. Yang kedua saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank sudah penuh.
Kalau penampung kotoran sudah full sebaiknya untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

Ternyata Begini  Cara Memperbaiki WC Duduk Yang Mampet

Jika pipa pembuangan yang ternyata rusak bisa pecah atau ukuran menyempit maka dapat mengganti pipa saluran memakai jasa tukang.
Tetapi kalau toilet mampet karena karena barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC tersumbat. Kamu bisa menggunakan produk sabun sehari-hari dan sejumlah benda untuk menghilangkan toilet mampet. Berikut ini yang kudu Kamu lakukan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan yang disebabkan sesuatu mudah hancur atau biodegradable misalnya kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras antara lain softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam toilet, lantas masukkan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menghasilkan busa, jadi berhati-hatilah!

Tuang cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam wc, lalu guyur mengunakan air panas. Setelah melihat gelembung-gelembung yang berarti bubuk soda kue dan cukanya tengah berusaha menghancurkan kotoran. Diamkan selama beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair misalnya Sunlight melalui lubang wc, kemudian masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan beberapa beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun akan membantu membuat longgar salurannya dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok ketika wc dimasuki air.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Pakailah alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras contohnya softek.

Membersihkan memakai Hanger


Perlengkapan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Kedua benda ini dapat dipakai ke dalam pipa pembuangan untuk meraih benda yang menghambat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat agar tidak merusak permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Memperbaiki WC Duduk Yang Mampet semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel