Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api

Seringkali ditemukan problematika yang menjadikan kita susah minta ampun yaitu ketika Toilet mampet. Banyak tersangka yang menjadikan toilet bisa tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah bisa menyumbat saluran pembuangan. Mainan anak atau pakaian juga kadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC tersumbat.

Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api


Tak hanya itu, Anda juga perlu mengetahui apa saja yang kudu dihindari ketika berurusan dengan WC tersumbat. Kalau kamu curiga wc di rumah tidak mau menggelontor, jangan mengisinya dengan air sampai luber dan berharap yang menyangkut kalah terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya pakailah alat pembantu seperti plunger untuk memompa benda yang membuat mampet wc.

Penyebab Toilet Mampet


Biasanya membuat mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan poin pertama dicurigai ada yang menyumbat saluran. Yang kedua saluran pembuangan bisa jadi rusak. Yang ketiga septictank telah penuh.
Jika septictank sudah penuh maka untuk membereskannya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Karena tidak mungkin kita menghilangkan kotoran yang sangat banyak.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api

Jika saluran pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka bisa diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada barang yang menyumbat sebaiknya menggunakan cara berikut ini.

Tips praktis mengatasi toilet tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih praktis untuk mengatasi WC mampet. Kamu dapat memakai produk pembersih sehari-hari dan sejumlah benda untuk melancarkan wc mampet. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Barang barang dapur yang akan kita bahas mampu mengatasi sumbatan karena barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang kekal dan keras misalnya softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue ke dalam wc, lalu ikuti dengan cuka putih. Campuran kedua bahan ini menimbulkan busa, waspadalah!

Masukkan cuka perlahan-lahan dan berhenti ketika ada tanda-tanda busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lalu siramkan air panas. Tidak lama kemudian Anda akan melihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya tengah bekerja melumatkan sumbatan. Tunggu kurang lebih beberapa jam atau malam hari sebelum tidur.

Menghilangkan Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan seperti tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam wc, lalu masukkan air panas yang telah diberi garam dapur. Diamkan selama beberapa saat sebelum disiram dengan air. Sabun berguna membuat longgar salurannya dan mendorong sumbatannya melewati bagian pipa yang membengkok pada saat toilet disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat pembantu untuk menghilangkan sumbatan yang disebabkan benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan rumah tangga juga dapat dipakai diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini bisa digunakan ke dalam pipa pembuangan agar meraih benda yang menyumbat. Sebisa mungkin tarik benda keras yang menghalangi saluran. Mendorongnya justru akan menjadikan benda semakin masuk. Berhati-hatilah saat memakai hanger berbahan kawat agar tidak melukai permukaan wc.

Terima kasih sudah membaca Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Soda Api semoga berguna untuk anda. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel