Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja

Toilet tersumbat adalah salah satu kenyataan hidup yang kudu terjdi di setiap hunian. Ada banyak hal yang dapat membuat WC tersumbat. Gumpalan tisu atau tisu basah dapat menutupi saluran toilet. Mainan anak atau pakaian terkadang terperangkap di dalamnya, sengaja atau tidak. Setiap orang perlu tahu cara memperbaiki WC mampet.

Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja


Selain itu, Anda juga harus mengerti apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menyangkut dengan WC mampet. Kalau kamu menduga wc di rumah tidak bisa mengalir dengan baik, jangan mengisinya dengan air berkali-kali dan berharap sumbatannya terbawa terbawa air. Bukannya terbawa tetapi air membludak dan tumpah membawa kotoran! Sebaiknya gunakan alat untuk membuang kotoran yang menyumbat misalnya plunger untuk memompa benda yang menyumbat wc.

Hal yang menyebabkan Toilet Mampet


Yang menjadikan mampet sebuah toilet adalah 3 kemungkinan yang pertama ada yang memampat saluran. Periksa saluran pembuangan sudah rusak. Yang ketiga septictank telah tidak bisa menampung kotoran.
Kalau penampung kotoran telah full sebaiknya untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan jasa sedot wc. Sebab tidak mungkin kita membuang kotoran yang melimpah.

Ternyata Begini  Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja

Kalau pipa pembuangan yang sudah rusak bisa remuk atau ukuran menyempit maka dapat diganti pipa saluran dengan jasa tukang.
Namun kalau toilet tersumbat disebabkan ada sesuatu yang mampet maka dapat menggunakan cara di bawah ini.

Cara praktis mengatasi wc tersumbat tanpa penyedotan. Ada beberapa cara yang lebih mudah untuk menghilangkan WC mampet. Anda bisa memakai produk pembersih sehari-hari dan banyak benda untuk menghilangkan wc tersumbat. Berikut ini yang kudu Anda kerjakan.

Barang barang dapur berikut ini mampu menghilangkan sumbatan akibat barang mudah lumat atau biodegradable antara lain kertas tisu, namun sulit untuk barang padat dan keras seperti softek.

Memakai Soda Kue atau Soda Api


Tuang bubuk soda kue melalui lobang toilet, kemudian masukkan cuka putih. Senyawa kedua produk ini menimbulkan busa, jadi berhati-hatilah!

Masukkan cuka sedikit demi sedikit dan stop saat terlihat busanya akan keluar dari toilet. Biarkan campuran ini bekerja di dalam toilet, lantas siramkan air panas. Kalau terlihat gelembung-gelembung yang menandakan bubuk soda kue dan cukanya sedang bekerja melumatkan kotoran. Tunggu selama beberapa jam atau semalaman.

Untuk Sumbatan Bisa Hancur memakai Air Garam


Untuk sumbatan akibat tisu atau kertas: Tuang sabun cuci piring cair seperti Sunlight ke dalam toilet, lalu tuang air panas yang telah diberi garam dapur. Tunggu sebentar sebelum disiram seperti biasa. Sabun berguna membuat longgar saluran dan mempermudah sumbatannya melewati bagian pipa yang berkelok pada saat wc disiram.

Kalau sumbatan akibat benda keras: Gunakan alat mempermudah untuk mengatasi sumbatan akibat benda keras misalnya softek.

Membersihkan memakai selang


Peralatan yang bisa mempermudah diantaranya selang panjang dan hanger yang bisa ditekuk dari logam. Bendabenda ini dapat digunakan masuk pipa pembuangan untuk menarik benda yang menyumbat. Tarik sekuat tenaga benda keras yang menyumbat. Jika di dorong justru akan menjadikan benda semakin masuk. Waspadai ujung kawat supaya tidak menggores permukaan toilet.

Sekian tips Ternyata Begini Cara Mengatasi Toilet Mampet Karena Tinja semoga berguna untuk kamu. Keep Share.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel