6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren



Hunian tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Namun akan meningkatkan nilai estetika saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

Kalau anda orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah sobat merasakan ingin mengganti dengan suasana dinding hunianmu yang monoton? Kamu dapat mulai merancang suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang sobat gunakan saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, kawan bisa mempunyai dekorasi dinding yang terjangkau dengan model bentuk dan warna. Ingin tahu? Yuk kawan lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang sudah expiret? Kawan bisa menggunakan kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah diabaikan berdebu, mending jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang cantik ketika dikenai sinar apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Mungkin kamu menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam berbagai model dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat dilekatkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga unik dan update, nggak harus khawatir tidak mendapati model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

Sobat mempunyai barang koleksi yang cukup beda? Daripada hanya ditaruh dan nganggur, tentu dapat di kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan benda benda koleksimu, benda itu bisa mengubah kamarmu berubah begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat menjadikan suasana romantis di kamar. Untuk meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, anda bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Jika buat anda, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa indah untuk kawan. Dapat Mencoba bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Caranya yang murmer, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat bisa dengan gampang mencari petunjuk bagaimana membentuk origami di Youtube. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lalu, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang menarik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Anda bisa memakai kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Oke, gunakan model yang sesuai selera kamu atau paskan dengan tema hunian anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Poster yang anda gemari bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan suka, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, sobat dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk hiasan dinding kamu? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Agar anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih menarik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di market place. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang senada dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri kamu. Jika anda suka dengan konsep alami, anda bisa menggunakan floral wall sticker menggunakan bentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Keren Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel