10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hiasan dinding tidaklah rumit, namun memiliki nilai seni saat menghipnotis perhatian setiap orang. Pentingnya dekorasi dinding rumah kawan mencerminkan pribadi milik. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau anda orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah anda mulai boring dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Sobat dapat mulai merancang suasana di hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, sobat bisa mendapatkan dekorasi ruangan yang murah meriah dengan model bentuk dan warna. Mau tahu? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang murah meriah ini!
10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang telah expiret? Sobat dapat menggunakan kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang cantik ketika dikenai cahaya apalagi sinar matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin kamu mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang terjangkau. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak kudu khawatir tidak mendapati sticker yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu mempunyai barang koleksi yang cukup beda? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, cobalah sulap itu menjadi hiasan dinding kamar anda. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana unik di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk anda. Coba yuk buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Caranya yang mudah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu bisa dengan gampang mencari langkah bagaimana membentuk origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa kawan merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Sobat dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Oke, gunakan motif yang sesuai selera sobat atau sesuaikan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang anda senangi bisa menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak macam, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika menggunakan bingkai foto kayu terlalu mainstream dan harganya mahal, kamu dapat membuat bingkai foto sendiri. Sobat dapat memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga dapat menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi membuat ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Kawan bisa memakai piring dengan motif artistik. Agar kamu tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kamu bisa menatanya pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding agar nampak lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Kalau anda suka dengan konsep alami, kawan dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
10 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel