12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis



Rumah yang dilengkapi dengan hiasan dinding akan terlihat lebih enak dilihat daripada rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah anda adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dikatakan relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Kalau kamu orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang kawan gunakan saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak perlu mahal, anda bisa mendapatkan dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Yuk kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang sudah rusak? Kamu bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Ruangan gelap? Anda dapat memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam variasi dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, bukan berarti orang dewasa tidak boleh memakai glow in the dark di kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak perlu khawatir tidak menemukan variasi yang kawan inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Kawan memiliki barang koleksi yang memang unik? Daripada cuma diletakkan dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan barang-barang koleksimu, mereka bisa menghiasi kamarmu berubah sangat kreatif dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa menjadikan suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih cantik, kamu bisa memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Kalau buat anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya indah untuk anda. Bisa Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Prosesnya yang murmer, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis

Apa sobat adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga gampang didapatkan di pasaran.

Nah, gunakan model yang sesuai selera sobat atau paskan dengan konsep hunian kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Poster yang kamu cintai bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu suka, dekorasi dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Kalau menggunakan bingkai foto kayu kurang menarik dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Anda dapat memakai selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena memiliki tekstur yang.

Jika anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kamu dapat berkreasi membuat ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Jadi Dekorasi Dinding?
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Kamu dapat memakai piring dengan motif artistik. Agar anda tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang memiliki daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kamu dapat menatanya di rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis
Memiliki banyak sekali ide untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat murah lho. Selain itu, model juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang senada dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika sobat senang dengan tema natural, kawan dapat memakai floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Minimalis Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel