12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik



Rumah yang lengkap dengan hiasan dinding akan nampak lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang polos. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menanggapinya.
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Jika anda orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah anda merasakan bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai membangun suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Membuat suasana hunian bukan hanya dari pilihan ornamen yang anda pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak kudu mahal, kamu dapat mempunyai hiasan ruangan yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Ingin tahu? Mari kita perhatikan uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Kamu bisa menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian dibiarkan berdebu, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang cantik saat terkena cahaya apalagi sinar matahari. Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Mungkin kawan memiliki ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai bentuk dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, tidak perlu repot nggak mendapati sticker yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Kamu memiliki barang seni yang cukup unik? Ketimbang cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu menjadi sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti sobat tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana istimewa di kamar. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih indah, sobat dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Mungkin buat kamu, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu biasa dan tidak lagi terasa indah untuk kamu. Coba yuk bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Persiapannya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan gampang mencari jalan keluar bagaimana membentuk origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Apa kawan merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Yups, gunakan model yang sesuai selera kamu atau sesuaikan dengan konsep rumah anda. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Poster yang kawan senangi dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu cintai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini memiliki banyak ukuran, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Kalau memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan bisa membuat bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Jika sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kamu dapat berkreasi merancang hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di ruangan.

9. Pernah Berpikir Piring Makan Dapat Dijadikan Hiasan Dinding?
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ingin barang menjadi lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, kawan bisa menatanya pada rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ada berbagai sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Kalau kawan senang menggunakan tema alami, kamu dapat memakai floral wall sticker memakai bentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik Yang mana yang kamu senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel