12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi memiliki nilai estetika ketika menarik perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding rumah anda menggambarkan pribadimu. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dikatakan relatif, situasional dari mana seseorang menanggapinya.
12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Jika anda orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah anda mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana rumah tidak hanya dari memilih furniture yang kamu gunakan saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak harus mahal, kawan bisa memiliki dekorasi ruangan yang terjangkau dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa memakai kaset CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan beralih memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dibiarkan rusak, lebih baik jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang unik saat terkena sinar apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya UV untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijumpai dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa nggak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga variatif dan keren, nggak perlu repot tidak menemukan variasi yang kawan sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Anda memiliki barang seni yang cukup beda? Daripada cuma diletakkan dan nganggur, tentu bisa di kreasikan mereka menjadi ornamen dinding kamar sobat. Jangan meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mewarnai kamarmu berubah sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana kuno di kamar. Guna menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Kalau untuk kamu, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya unik untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Persiapannya yang sederhana, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu dapat dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Apa sobat merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih murah lho! Kawan bisa memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Yups, pilihlah model yang pas keinginan kamu atau sesuaikan dengan tema rumah kawan. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Poster yang sobat senangi bisa menjelaskan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu cintai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak macam, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Jika menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat merancang bingkai foto sendiri. Kamu bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk sebab lebih kaku.

Jika anda lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding kawan? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Agar kawan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kamu bisa menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kamu dapat membentuk di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Memiliki berbagai sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Selain itu, bentuk juga macam-macam dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau anda suka memakai konsep alami, sobat bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
12 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba Yang mana yang kawan akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel