6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba



Rumah yang komplit dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang melihatnya.
6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Kalau kawan orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda mulai bosan dengan kondisi dinding rumahmu yang biasa banget? Kamu bisa mulai membangun suasana di hunianmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang kenyamanan rumah tidak hanya dari memilih furniture yang sobat pakai saja, tapi bisa melalui dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak harus mahal, kamu dapat mempunyai dekorasi ruangan yang terjangkau dengan model bentuk dan menarik. Apa saja? Mari sobat perhatikan kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Memiliki banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda bisa memakai kepingan CD menjadi hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang cantik saat terkena cahaya . Pas sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit cahaya matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam bermacam macam variasi dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Variasi glow in the dark juga variatif dan update, tidak kudu khawatir nggak menemukan variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan

<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Anda mempunyai benda koleksi yang cukup unik? Daripada hanya tidak terpakai dan disimpan, cobalah rubah itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Jangan asal meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu dapat mengubah kamarmu jadi sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti anda tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Guna meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, kamu bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Kalau buat anda, pesona hiasan dinding yang datar sudah terlalu biasa dan sudah tidak rasanya spesial untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Prosesnya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Anda dapat dengan mudah menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang keren, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba

Apa kawan adalah penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda dapat memakai kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasar.

Nah, gunakan motif yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan tema hunian sobat. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Poster yang anda cintai bisa menunjukkan karaktermu lho. Tergantung dari gambar poster yang sobat cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Kalau menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan tidak murah, sobat bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Anda bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat menciptakan dekorasi dinding membentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk hiasan dinding sobat? Sobat bisa memakai piring dengan motif langka. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu dapat menatanya di rak dinding yang kuat. Ketika menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba
Memiliki berbagai sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga banyak dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan konsep kamar untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau kawan suka dengan tema natural, anda bisa menggunakan floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
6 Hiasan Dinding Simpel yang Wajib Di Coba Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel