7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai



Hiasan dinding tidaklah rumit, tetapi mempunyai nilai seni saat menarik perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian sobat menggambarkan pribadi milik. Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang memandangnya.
7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Kalau anda orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kamu mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Sobat dapat mulai merancang suasana pada ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Membuat kenyamanan hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang kawan pakai saja, namun bisa melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak harus mahal, anda bisa mempunyai dekorasi ruangan yang terjangkau dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Mari kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk streaming. Jadinya CD di hunian diabaikan rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang seperti pelangi ketika terkena cahaya . Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Kawan dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya matahari agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam bermacam macam model dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga bermacam macam dan lucu-lucu, nggak harus khawatir nggak mendapati model yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Sobat punya barang seni yang cukup unik? Daripada hanya tidak terpakai dan disimpan, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar kamu. Sebaiknya tidak sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu menjadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat diubah menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana klasik di kamar. Guna menambah kesan kreasi yang lebih cantik, anda dapat menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Kalau untuk anda, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu tidak menarik dan tidak lagi terasa spesial untuk kamu. Bisa menjajal buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang sederhana, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan mudah menemukan jalan keluar bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Kemudian, gunakan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai

Apa sobat salah satu penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Sobat bisa menggunakan kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Yups, gunakan motif yang sesuai selera kawan atau paskan dengan konsep rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Poster yang sobat cintai dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu suka, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak jenis, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Jika memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Sobat dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi membuat ornamen dinding membentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu dapat menyusun pada rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai
Memiliki bermacam macam sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih unik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Selain itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang senada dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Jika sobat senang memakai konsep natural, kamu bisa menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
7 Inspirasi hiasan dinding ini bikin rumahmu makin ramai Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel