8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terasa hambar atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan seni saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kawan adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang menanggapinya.
8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau sobat orang yang sepakat dengan pernyataan itu, apakah kawan merasakan bosan dengan kondisi dinding hunianmu yang biasa banget? Kamu dapat mulai membangun suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian tidak hanya dari memilih furniture yang sobat gunakan saja, tapi bisa karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kawan bisa mendapatkan dekorasi dinding yang terjangkau dengan model tidak terbatas dan warna. Mau tahu? Mari kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kawan bisa memakai kaset CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian dibiarkan kusam, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang seperti pelangi saat dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Mungkin kawan menemukan ruangan yang sedikit gelap Sobat dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga variatif dan menarik, tidak kudu repot tidak mendapati model yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kamu punya barang seni yang memang unik? Daripada hanya diletakkan dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan asal sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mewarnai kamarmu berubah begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat membawa suasana klasik di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih unik, kamu bisa memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika buat kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya unik untuk kamu. Bisa menjajal bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai nilai seni! Persiapannya yang gampang, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan mudah mencari jalan keluar bagaimana membentuk origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa sobat adalah penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Oke, gunakan motif yang pas keinginan kawan atau paskan dengan tema rumah sobat. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kawan senangi bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu sukai, dekorasi dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Kalau memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, kamu bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kawan bisa menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk karena lebih kaku.

Kalau anda lebih menyenangi dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi membuat dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Jadi Hiasan Dinding?
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding anda? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Agar kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, anda bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih sedap untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, model juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika anda senang dengan konsep natural, kamu dapat menggunakan floral wall sticker memakai model bunga atau tanaman.

Gimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
8 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang kamu akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel