8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ



Rumah yang lengkap dengan dekorasi dinding akan nampak lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah kawan salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Pastinya, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang memandangnya.
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Jika kamu orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah anda mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang biasa banget? Anda bisa mulai merancang suasana di ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana hunian bukan hanya dari pilihan furniture yang kawan pakai saja, namun juga karena dekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, sobat dapat memiliki hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan warna. Mau tahu? Yuk sobat lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan bisa menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, banyak orang yang sudah lupa CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik ketika dikenai sinar apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ruangan gelap? Sobat bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam bermacam macam variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga dapat ditempelkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, nggak harus khawatir nggak mendapati sticker yang kamu sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika sobat lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Sobat mempunyai barang seni yang cukup unik? Ketimbang hanya diletakkan dan nganggur, cobalah sulap mereka menjadi ornamen dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu bisa mengubah kamarmu jadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Mungkin kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana istimewa di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih unik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Jika untuk sobat, pesona hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk anda. Bisa Mencoba bikin yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Tahapannya yang mudah, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kamu bisa dengan mudah menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Internet. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ

Apa kamu merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasaran.

Nah, pilihlah motif yang sesuai keinginan anda atau sesuaikan dengan konsep rumah kamu. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Poster yang sobat gemari bisa menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding yang berbentuk poster ini mempunyai banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Kalau memakai bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu dapat merancang bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, anda juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab lebih kaku.

Jika sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa membuat ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ingin barang yang lebih artistik lagi untuk hiasan dinding kamu? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif langka. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat dapat menggunakan piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna menempelkannya. Atau, kawan bisa membentuk di rak dinding yang kuat. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding agar nampak lebih sedap untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang setipe dengan konsep ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika kamu senang memakai konsep natural, anda dapat memakai floral wall sticker menggunakan model bunga atau tanaman.

Gimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Kreativ Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel