8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik



Hiasan dinding memang sederhana, namun mempunyai nilai seni saat menghipnotis perhatian banyak orang. Pentingnya dekorasi dinding rumah kawan mencerminkan pribadi milik. Apakah sobat adalah orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Jika kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Sobat dapat mulai mengimpikan suasana pada hunianmu jadi lebih memuaskan lho.

Merancang kenyamanan rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang sobat pakai saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak harus mahal, sobat dapat mendapatkan hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Yuk kita lihat kreasi hiasan dinding yang terjangkau ini!
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Sobat bisa memakai kaset CD sebagai dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang telah lupa CD dan berpindah ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di hunian diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa memantulkan warna yang unik saat dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ruangan gelap? Kamu bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terpapar sedikit cahaya UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering dipakai sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua nggak diperkenankan menggunakan glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan keren, nggak perlu khawatir tidak mendapati variasi yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang sobat pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda

<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Kamu mempunyai benda koleksi yang memang unik? Daripada cuma tidak terpakai dan nganggur, cobalah rubah mereka menjadi ornamen dinding kamar kawan. Jangan meremehkan benda benda koleksimu, benda itu dapat mengubah kamarmu menjadi sangat kreatif dan nyaman dilihat.

Pasti sobat tidak pernah menggambarkan tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana romantis di kamar. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih unik, kawan bisa memakai tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Kalau buat kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk sobat. Bisa menjajal buat yang lebih unik dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang mudah, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kamu dapat dengan gampang mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Facebook. Misalnya bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik

Apa kawan adalah penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda bisa menggunakan kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Nah, pilihlah model yang sesuai keinginan kamu atau paskan dengan tema hunian anda. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Poster yang anda gemari dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang sobat sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak jenis, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Jika memakai bingkai foto kayu kurang unik dan tidak murah, kawan bisa mencoba bingkai foto dari selain kayu. Kawan dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa merancang dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding dari Piring makan
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Ingin barang menjadi lebih artistik lagi untuk dekorasi dinding sobat? Anda dapat menggunakan piring dengan motif cantik. Supaya anda tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, anda dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang mempunyai daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu bisa menatanya pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, tentukan pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding memakai Wall Sticker
<br/>8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik
Memiliki banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya nampak lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di pasaran. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau anda suka memakai konsep natural, kamu dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
8 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Unik Yang mana yang anda sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel