9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Hunian yang dihiasi dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik daripada hunian dengan dinding yang tidak dihias. Apakah sobat salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menanggapinya.
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Kalau kamu orang yang sepakat dengan pernyataan tersebut, apakah kamu mulai bosan dengan suasana dinding rumahmu yang polos? Kamu dapat mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian tidak hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, namun juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding nggak perlu mahal, kawan dapat mendapatkan dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan menarik. Penasaran? Mari kawan perhatikan uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kawan bisa menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Sayang kalau CD di rumah dianggurin sampai berdebu, mending dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik saat dikenai cahaya . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ruangan gelap? Kawan bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terpapar sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak dijual dalam banyak variasi dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga beraneka rupa dan update, tidak perlu khawatir tidak menemukan model yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Anda punya benda seni yang cukup unik? Ketimbang cuma ditaruh dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan sepelekan barang-barang koleksimu, benda itu bisa mewarnai kamarmu jadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu hiasan untuk dinding kamar kan? Misalnya menyusunnya, tutup botol ini bisa membawa suasana klasik di ruanganmu. Guna menambah kesan kreasi yang lebih indah, kawan bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika buat sobat, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya spesial untuk anda. Coba yuk buat yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Tahapannya yang murmer, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Sobat dapat dengan gampang mencari langkah bagaimana membentuk origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Wah hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece

Apa anda adalah penyuka hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bermacam macam menjadi hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Yups, gunakan model yang pas keinginan anda atau sesuaikan dengan tema hunian anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Poster yang kamu cintai dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Jika menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kawan dapat merancang bingkai foto sendiri. Kawan bisa memakai selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kamu juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Jika sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, kawan dapat berkreasi membuat hiasan dinding membentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Pernah Merancang Piring Makan Dapat Dijadikan Dekorasi Dinding?
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa membuat ruangan ? Anda bisa memakai piring dengan motif kuno. Supaya sobat tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, kawan dapat menyusun pada rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece
Ada banyak sekali ide untuk mempercantik dinding agar nampak lebih menarik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat misalnya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Gunakan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Kalau kawan suka dengan konsep natural, anda dapat menggunakan floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, Nyaman di kantong dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel