9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik



Rumah yang dilengkapi dengan hiasan dinding akan terlihat lebih menarik daripada rumah dengan dinding yang polos. Apakah anda adalah orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini tergolong relatif, tergantung dari bagaimana seseorang menanggapinya.
9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Jika kamu orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai ingin mengganti dengan suasana dinding rumahmu yang monoton? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Membangun kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak perlu mahal, kamu bisa mendapatkan dekorasi dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna. Ingin tahu? Yuk kawan perhatikan kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Memiliki banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Sobat bisa memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang telah meninggalkan CD dan beralih ke penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat membiaskan warna yang cantik saat dikenai sinar . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Mungkin kawan mendapati ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam banyak variasi dan harganya pun terbilang nyaman di kantong. Stiker ini juga dapat dilekatkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Bentuk glow in the dark juga bermacam macam dan update, tidak harus khawatir nggak menemukan variasi yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Anda mempunyai benda seni yang memang beda? Daripada hanya ditaruh dan nganggur, cobalah rubah itu menjadi hiasan dinding kamar sobat. Jangan asal meremehkan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah begitu unik dan nyaman dilihat.

Mungkin kamu tidak pernah terlintas tutup botol dapat menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini bisa menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna meningkatkan suasana kreasi yang lebih cantik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Mungkin untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan tidak lagi rasanya indah untuk kawan. Bisa Mencoba bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Persiapannya yang gampang, cukup dengan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana membentuk origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik

Apa kawan merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih nyaman di kantong lho! Anda dapat memakai kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa digunakan untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Nah, pilihlah motif yang sesuai selera anda atau sesuaikan dengan tema rumah kamu. Menggabungkan dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Poster yang anda gemari dapat menjelaskan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kawan cintai, dekorasi dinding satu ini memiliki banyak variasi, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang menarik dan harganya mahal, anda dapat mengkreasikan bingkai foto dari selain kayu. Kamu dapat memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, anda juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kamu bisa menciptakan ornamen dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruangan.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk hiasan dinding kamu? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif langka. Agar kawan tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, kawan dapat memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem tertentu yang memiliki daya sambung kuat untuk menempelkannya. Atau, kamu dapat menatanya di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding agar terlihat lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di market place. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga yang jauh lebih terjangkau lho. Selain itu, kreasinya juga bisa milih dan tidak mengharuskan menggunakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker dengan gambar dan tema khusus yang senada dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Jika kawan senang memakai konsep natural, kamu dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Bagaimana, sangat terjangkau dan kreativ kan dekorasi di atas? Diantara
9 Hiasan Dinding Kamar / Kelas / Ruang Tamu Cantik Yang mana yang anda akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel