Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!



Dekorasi dinding tidaklah rumit, namun memiliki nilai seni ketika menghipnotis perhatian kebanyakan orang. Ada yang bilang dekorasi dinding rumah kamu mencerminkan pribadimu. Apakah kawan adalah orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, situasional dari sudut pandang seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!

Kalau sobat orang yang setuju dengan ungkapan tersebut, apakah kawan merasakan ingin mengganti dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu jadi lebih menyenangkan lho.

Merancang suasana rumah bukan hanya dari pilihan ornamen yang kamu gunakan saja, namun bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding nggak harus mahal, kawan dapat memiliki hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Apa saja? Yuk kita perhatikan kreasi hiasan dinding yang murah meriah ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang telah expiret? Anda dapat menggunakan kepingan CD sebagai dekorasi dinding lho. Kemajuan zaman, hampir semua orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah diabaikan kusam, mending dimanfaatkan untuk dekorasi dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika dikenai cahaya apalagi cahaya matahari. Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Ruangan gelap? Kawan bisa memakai stiker glow in the dark yang dapat mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam berbagai model dan harganya pun terbilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Tapi, tidak berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark di kamarnya lho. Model glow in the dark juga bermacam macam dan sesuai perkembangan zaman, tidak perlu repot nggak menemukan sticker yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kawan langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Anda
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!

Kawan punya barang koleksi yang cukup unik? Ketimbang hanya dibiarkan dan disimpan, tentu dapat di kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat mengubah kamarmu jadi sangat menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Mungkin kawan tidak pernah membayangkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menggabungkan, tutup botol ini bisa membawa suasana klasik di ruanganmu. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kamu dapat memakai tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Mungkin buat sobat, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan tidak lagi rasanya indah untuk anda. Dapat Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Tahapannya yang sederhana, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan mudah menemukan langkah bagaimana membuat origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!

Apa anda salah satu penggemar hiasan dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Anda dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga gampang dibeli di pasar.

Oke, pilihlah corak yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep rumah anda. Mencampurkannya dengan dekorasi dinding kamar imajinasimu yang lain!

7. Hiasan Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Poster yang kawan cintai dapat menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang kamu sukai, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, anda dapat mencoba bingkai foto dari selain kayu. Sobat bisa menggunakan selotip bergambar atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kamu juga dapat memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena lebih kaku.

Jika kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kamu bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding dari Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk hiasan dinding anda? Anda dapat memakai piring dengan motif artistik. Agar kamu tidak memakan banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, sobat dapat membentuk di rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya!
Ada berbagai sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih cantik untuk dipandang, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak dijajakan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga mengikuti perkembangan dan tidak memakan banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep khusus yang senada dengan konsep kamar untuk mencerminkan kepribadian diri kawan. Kalau kamu suka memakai tema natural, kawan dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Bagaimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 10 Kreasinya! Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel