Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terasa hambar atau biasa saja. Tetapi akan menambah keindahan saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, ini dapat dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

Jika kamu orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai ingin mengganti dengan kondisi dinding rumahmu yang polos? Anda bisa mulai mengimpikan suasana pada ruanganmu jadi lebih memuaskan lho.

Membangun kenyamanan hunian tidak hanya dari pilihan furniture yang kawan gunakan saja, namun bisa melalui dekorasi dinding. Hiasan dinding tidak kudu mahal, anda bisa mempunyai dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat kreasi hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Punya stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kawan bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Di era digital ini, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai penyedia musik digital untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan kusam, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Apalagi, kepingan tipis yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang seperti pelangi saat dikenai sinar apalagi sinar matahari. Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang cantik, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Ruangan gelap? Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang dapat menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari agar dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini banyak dijumpai dalam berbagai variasi dan harganya pun terbilang terjangkau. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua nggak boleh memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan sesuai perkembangan zaman, tidak kudu khawatir nggak menemukan sticker yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya anda langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kamu susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

Anda mempunyai benda koleksi yang memang unik? Ketimbang cuma tidak terpakai dan disimpan, cobalah kreasikan itu menjadi ornamen dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, mereka bisa mengubah kamarmu berubah sangat unik dan nyaman dilihat.

Pasti anda tidak pernah terlintas tutup botol dapat diubah menjadi satu ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menggabungkan, tutup botol ini dapat mewarnai suasana istimewa di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih menarik, kawan bisa menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding memakai Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Mungkin untuk sobat, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu mainstream dan sudah tidak rasanya unik untuk sobat. Bisa Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai keunikan! Prosesnya yang gampang, hanya bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan mudah mencari langkah bagaimana menyusun origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lalu, siapkan bahan berbentuk tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!

Apa anda adalah penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kawan bisa menggunakan kain furing yang bermotif sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di toko online.

Yups, pilihlah motif yang sesuai keinginan kawan atau sesuaikan dengan konsep hunian sobat. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Poster yang kawan cintai dapat menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kamu suka, dekorasi dinding satu ini mempunyai banyak jenis, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Kalau menggunakan bingkai foto kayu sudah biasa dan harganya mahal, kawan bisa membuat bingkai foto dari selain kayu. Kamu bisa memakai selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab lebih kaku.

Kalau kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, anda dapat membuat hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Siapa sangka memakai piring makan juga dapat membuat ruangan ? Kawan dapat menggunakan piring dengan motif antik. Supaya sobat tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem kaca yang memiliki daya rekat kuat untuk menempelkannya. Atau, sobat bisa menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout ornamen terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya!
Ada bermacam macam sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih artistik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di medsos. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga macam-macam dan tidak mengharuskan memakai banyak tempat layaknya wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan konsep tertentu yang setipe dengan konsep ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kawan senang memakai konsep natural, anda bisa menggunakan floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 12 Kreasinya! Yang mana yang sobat sukai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel