Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!



Rumah tanpa dekorasi dinding akan terasa hampa atau kurang menarik. Tetapi akan menambah seni saat dilengkapi hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan pernyataan ini? Pastinya, hal ini tergolong relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!

Kalau kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah kawan mulai boring dengan suasana dinding hunianmu yang polos? Kawan bisa mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Menciptakan kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih ornamen yang anda pakai saja, namun bisa karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, anda bisa memiliki dekorasi ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Yuk kawan lihat uniknya hiasan dinding yang mudah kita dapatkan ini!
Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Punya stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Kamu bisa menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, hampir semua orang yang sudah meninggalkan CD dan berpindah memakai USB flasdisk untuk streaming. Kasihan kalau CD di rumah dianggurin sampai berdebu, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa mengembalikan warna yang unik ketika dikenai cahaya . Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Jawabannya!

<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Ruangan gelap? Kamu dapat menggunakan stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terkena sedikit sinar matahari untuk dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun bisa dibilang murah. Stiker ini juga bisa dilekatkan pada dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini sering digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, tidak berarti orang tua tidak diperkenankan memakai glow in the dark dalam kamarnya kok. Model glow in the dark juga variatif dan menarik, tidak perlu khawatir nggak menemukan model yang sobat inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kamu pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, kamu mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!

Kamu punya barang seni yang memang beda? Daripada cuma ditaruh dan nganggur, cobalah rubah mereka menjadi ornamen dinding kamar anda. Sebaiknya tidak sepelekan benda benda yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka dapat menghiasi kamarmu jadi begitu unik dan nyaman dilihat.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah dekorasi untuk dinding kamar kan? Mulai dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menambah asyik suasana kuno di kamar. Untuk menambah suasana kreasi yang lebih indah, sobat bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Mungkin untuk kawan, pesona hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Persiapannya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda bisa dengan gampang menemukan langkah bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Kemudian, siapkan bahan berupa tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau yang membuatnya tampak terbang. Jadi hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!

Apa sobat merupakan penyuka dekorasi dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Kawan dapat memakai kain furing yang bervariasi menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk kantong tas. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Yups, pilihlah model yang sesuai keinginan anda atau paskan dengan tema rumah anda. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Poster yang kamu sukai bisa menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, hiasan dinding yang memakai poster ini mempunyai banyak macam, penggemarnya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Kalau memakai bingkai foto kayu kurang unik dan harganya mahal, sobat dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Anda dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Alternatif lain, kawan juga dapat menggunakan pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga lebih gampang dibentuk karena mempunyai tekstur yang.

Jika sobat lebih menyukai hiasan dinding dari bingkai foto, anda dapat berkreasi menciptakan hiasan dinding berupa kolase bingkai foto di kamar.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Siapa sangka menggunakan piring makan juga bisa menciptakan suasanan ruangan ? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif kuno. Agar anda tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem khusus yang mempunyai daya rekat kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kuat. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, buatlah pola atau layout ornamen dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya!
Memiliki berbagai sekali ide untuk mempercantik dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang sering dijajakan di pasar online. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Tak hanya itu, kreasinya juga banyak dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker memakai gambar dan tema khusus yang senada dengan tema kamar untuk mencerminkan kepribadian diri sobat. Jika anda senang menggunakan tema alami, kawan dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Murah, Ini 9 Kreasinya! Yang mana yang anda senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel