Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!



Hiasan dinding memang sederhana, tetapi mempunyai nilai estetika saat menghipnotis perhatian banyak orang. Ada yang bilang dekorasi dinding hunian kamu mencerminkan pribadimu. Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, ini dapat dikatakan relatif, situasional dari sudut pandang seseorang melihatnya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

Jika kamu orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai bosan dengan suasana dinding hunianmu yang biasa banget? Kawan bisa mulai merancang suasana pada ruanganmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana hunian bukan hanya dari pilihan ornamen yang anda gunakan saja, tapi juga melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak kudu mahal, anda bisa mendapatkan hiasan ruangan yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan warna. Apa saja? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Punya banyak kepingan CD (Compact Disk) yang menumpuk? Anda bisa menggunakan kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Di era digital ini, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk streaming. Sayang kalau CD di rumah diabaikan kusam, lebih baik jadikan hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini dapat mengembalikan warna yang seperti pelangi ketika terkena sinar . Pas sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Mungkin anda memiliki ruangan yang sedikit gelap Kamu dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa bersinar dalam kegelapan. Syaratnya yaitu saat siang hari terkena sedikit sinar UV agar dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam berbagai model dan harganya pun bisa dibilang nyaman di kantong. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Macam stiker ini banyak digunakan sebagai dekorasi dinding kamar tidur. Namun, tidak berarti orang dewasa tidak diperkenankan menggunakan glow in the dark di kamarnya kok. Bentuk glow in the dark juga variatif dan menarik, nggak perlu khawatir nggak mendapati model yang sobat sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Jika anda lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

Kawan mempunyai benda koleksi yang cukup beda? Daripada cuma ditaruh dan nganggur, cobalah sulap itu menjadi hiasan dinding kamar sobat. Sebaiknya tidak meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu dapat menghiasi kamarmu menjadi begitu unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah menggambarkan tutup botol bisa diubah menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat mewarnai suasana kuno di ruanganmu. Untuk meningkatkan kesan kreasi yang lebih indah, anda bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding menggunakan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Kalau untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang dua dimensi telah terlalu biasa dan sudah tidak terasa spesial untuk kawan. Coba yuk buat yang lebih jarang yang bisa misalnya dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki estetika! Prosesnya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan solatip dinding.

Anda dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang cantik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Dapat Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!

Apa kamu salah satu penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih nyaman di kantong lho! Kamu dapat menggunakan kain furing yang bermotif menjadi hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Nah, pilihlah corak yang pas keinginan kamu atau paskan dengan tema hunian kamu. Menggabungkan dengan ornamen dinding kamar kreasimu yang lain!

7. Dekorasi Dinding dengan Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Poster yang anda senangi dapat menjelaskan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda sukai, hiasan dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penggemarnya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Jika memakai bingkai foto kayu kurang kreativ dan harganya mahal, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kamu bisa memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, kamu juga dapat memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak ribet dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau sobat lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, sobat dapat menciptakan ornamen dinding berupa kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Hiasan  dinding menggunakan Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Siapa sangka menggunakan piring makan juga dapat menciptakan suasanan ruangan ? Kamu bisa menggunakan piring dengan motif artistik. Agar kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, anda bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya rekat kuat guna menempelkannya. Atau, kamu bisa menatanya di rak dinding yang kokoh. Ketika menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya!
Ada banyak sekali kreasi untuk mempercantik dinding supaya terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang banyak ditawarkan di medsos. Dibandingkan dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga yang jauh lebih terjangkau lho. Tak hanya itu, kreasinya juga macam-macam dan tidak memakan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Tentukan wall sticker menggunakan gambar dan tema tertentu yang senada dengan tema ruangan untuk mencerminkan kepribadian diri anda. Jika kamu senang menggunakan konsep natural, sobat dapat memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 6 Kreasinya! Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel