Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!



Hunian tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau kurang menarik. Tetapi akan menambah keindahan saat dipasang hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah kamu salah satu orang yang setuju dengan pernyataan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, situasional dari bagaimana seseorang menyikapinya.
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!

Jika kawan orang yang setuju dengan ungkapan itu, apakah kamu mulai bosan dengan suasana dinding rumahmu yang polos? Kawan dapat mulai membangun suasana pada hunianmu menjadi lebih memuaskan lho.

Merancang suasana rumah bukan hanya dari memilih ornamen yang sobat gunakan saja, tapi juga karena dekorasi dinding. Dekorasi dinding tidak harus mahal, kawan bisa mempunyai hiasan dinding yang ringan di kantong dengan variasi tidak terbatas dan menarik. Ingin tahu? Mari sobat lihat kreasi hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Memiliki stok kaset CD (Compact Disk) yang menumpuk? Kamu bisa memakai kaset CD menjadi hiasan dinding lho. Kemajuan zaman, tidak sedikit orang yang sudah lupa CD dan beralih ke USB flasdisk untuk streaming. Jadinya CD di rumah dianggurin sampai rusak, lebih baik dimanfaatkan untuk hiasan dinding ae!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang dibuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang unik ketika dikenai cahaya . Cocok sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Ruangan gelap? Sobat bisa memakai stiker glow in the dark yang bisa menyala dalam kegelapan. Syaratnya adalah saat siang hari terkena sedikit sinar UV untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini banyak ditemukan dalam bermacam macam bentuk dan harganya pun terbilang tidak terlalu mahal. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar tidur. Tapi, tidak berarti orang dewasa nggak diperkenankan memakai glow in the dark di kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan update, nggak perlu khawatir tidak mendapati variasi yang anda sukai!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Jika kamu lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi bisa diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya kamu langsung membuangnya, kawan mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu bisa anda susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Sobat

<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!

Sobat memiliki barang seni yang memang unik? Ketimbang cuma ditaruh dan nganggur, cobalah kreasikan mereka menjadi hiasan dinding kamar kamu. Jangan meremehkan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, benda itu bisa menghiasi kamarmu berubah sangat unik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kawan tidak pernah membayangkan tutup botol dapat diubah menjadi sebuah hiasan untuk dinding kamar kan? Dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat membawa suasana unik di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih unik, kawan dapat menggunakan tutup botol dari semua merek.

5. Kreasi Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Mungkin untuk anda, kreasi hiasan dinding yang datar sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak terasa indah untuk kawan. Bisa menjajal bikin yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki keunikan! Persiapannya yang sederhana, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan bisa dengan mudah menemukan petunjuk bagaimana membuat origami di Youtube. Mulai dari model kupu-kupu, atau hati. Lantas, gunakan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Wah hiasan dinding yang unik, kan?

6. Hiasan Dinding Juga Bisa Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!

Apa kamu salah satu penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih murah lho! Anda dapat menggunakan kain furing yang bermacam macam sebagai hiasan dinding di ruangan. Kain furing merupakan jenis kain tipis yang sering digunakan untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di pasaran.

Oke, gunakan motif yang sesuai keinginan kawan atau paskan dengan tema rumah anda. Mencampurkannya dengan ornamen dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Poster yang kamu senangi bisa menggambarkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang kawan suka, hiasan dinding yang menggunakan poster ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun banyak.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Jika menggunakan bingkai foto kayu kurang kreativ dan tidak murah, sobat bisa mencoba bingkai foto sendiri. Kamu bisa memakai selotip bergambar atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Cara lain, kamu juga bisa memakai pita jepang warna-warni. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab memiliki tekstur yang.

Jika sobat lebih menyukai dekorasi dinding dari bingkai foto, anda dapat membuat hiasan dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamarmu.

9. Hiasan  dinding memakai Piring makan
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Ingin barang yang lebih cantik lagi untuk dekorasi dinding kamu? Kawan dapat memakai piring dengan motif langka. Supaya kamu tidak mengeluarkan banyak biaya untuk piring ini, kawan bisa memakai piring-piring lama atau mencarinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang memiliki daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, sobat dapat menyusun pada rak dinding yang kuat. Saat menata hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout dekorasi terlebih dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya!
Ada banyak sekali kreasi untuk menghias dinding supaya nampak lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker punya harga lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga mengikuti perkembangan dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri anda. Kalau kamu suka memakai konsep alami, kamu bisa memakai floral wall sticker berbentuk bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, Nyaman di kantong dan uniik kan dekorasi di atas? Diantara
Dekorasi Dinding Nggak Perlu Mahal, Ini 10 Kreasinya! Yang mana yang kawan senangi?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel