Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah tanpa hiasan dinding akan terlihat monoton atau biasa saja. Tetapi akan meningkatkan seni ketika diberikan hiasan dinding atau dekorasi. . Apakah anda salah satu orang yang setuju dengan ungkapan ini? Tentu saja, hal ini termasuk relatif, tergantung dari sudut pandang seseorang memandangnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Jika kawan orang yang setuju dengan pernyataan tersebut, apakah sobat merasakan boring dengan kondisi dinding hunianmu yang polos? Sobat bisa mulai mengimpikan suasana di ruanganmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Menciptakan suasana rumah tidak hanya dari pilihan furniture yang kamu gunakan saja, tapi bisa melalui dekorasi ruangan. Dekorasi dinding tidak harus mahal, anda bisa memiliki dekorasi dinding yang ringan di kantong dengan variasi bentuk dan warna. Penasaran? Mari kita lihat uniknya hiasan dinding yang terjangkau ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki stok kepingan CD (Compact Disk) yang tidak digunakan? Anda dapat menggunakan kepingan CD menjadi dekorasi dinding lho. Khususnya sekarang, tidak sedikit orang yang telah meninggalkan CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di hunian dianggurin sampai rusak, lebih baik jadikan dekorasi dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kepingan tipis yang dibuat dari aluminium ini dapat memantulkan warna yang unik saat dikenai cahaya . Pas sebagai hiasan dinding yang cantik, kan?

2. Ruangan yang Gelap? Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Mungkin anda menemukan ruangan yang sedikit gelap Kamu bisa menggunakan stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan cahaya dalam kegelapan. Syaratnya yaitu ketika siang hari terpapar sedikit cahaya matahari untuk dipancarkan kembali saat gelap. Sticker ini sering dijual dalam bermacam macam variasi dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan pada dinding tanpa mengotorinya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini banyak digunakan untuk dekorasi dinding kamar anak-anak. Namun, bukan berarti orang tua tidak boleh memakai glow in the dark dalam kamarnya lho. Model glow in the dark juga unik dan update, tidak harus repot nggak menemukan sticker yang kamu inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang kawan pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, sobat mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat sobat susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Buatlah variasi dari Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kamu

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Anda memiliki barang koleksi yang memang beda? Ketimbang hanya ditaruh dan disimpan, tentu dapat di sulap itu menjadi ornamen dinding kamar anda. Jangan meremehkan barang-barang koleksimu, benda itu dapat mengubah kamarmu jadi begitu menarik dan berbeda dari yang lain loh.

Pasti kamu tidak pernah membayangkan tutup botol dapat menjadi sebuah ornamen untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat menjadikan suasana istimewa di ruanganmu. Guna menambah suasana kreasi yang lebih cantik, sobat bisa menggunakan tutup botol dari berbagai merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk kawan, kreasi hiasan dinding yang datar telah terlalu biasa dan sudah tidak terasa indah untuk kamu. Dapat Mencoba buat yang lebih keren dari origami 3D (3 dimensi) yang memiliki nilai seni! Prosesnya yang murah meriah, cukup bermodalkan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan gampang menemukan langkah bagaimana menyusun origami di Facebook. Mulai dari bentuk kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berupa tali dan gantunglah origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang keren, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Bisa Menggunakan Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa kawan merupakan penyuka ornamen dinding dari wallpaper? Ada cara yang lebih irit lho! Sobat bisa memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang sering dipakai untuk lapisan dalam dompet. Kain ini juga mudah didapatkan di toko online.

Nah, pilihlah corak yang pas selera sobat atau sesuaikan dengan tema rumah anda. Mengombinasikannya dengan dekorasi dinding kamar buatanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan cintai bisa menggambarkan karaktermu lho. Melihat dari gambar poster yang anda cintai, hiasan dinding satu ini mempunyai banyak variasi, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan tidak murah, anda dapat mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip berwarna atau washi tape guna membingkai foto-foto favoritmu. Ide lain, kawan juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga tidak sulit dibentuk sebab mempunyai tekstur yang.

Kalau kamu lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan bisa berkreasi menciptakan dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di kamar.

9. Dekorasi  dinding memakai Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ingin barang menjadi lebih menarik lagi untuk hiasan dinding kawan? Sobat bisa menggunakan piring dengan motif cantik. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, anda dapat menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Gunakan lem kaca yang mempunyai daya sambung kuat guna merekatkannya. Atau, anda dapat membentuk di rak dinding yang kokoh. Saat menyusun hiasan dinding dari piring, susunlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Coba Hias Dinding menggunakan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Memiliki bermacam macam sekali ide untuk menghias dinding agar terlihat lebih cantik untuk dilihat, salah satunya dengan memakai wall sticker yang sering ditawarkan di pasar online. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga lebih murah lho. Tak hanya itu, bentuk juga banyak dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker menggunakan gambar dan tema khusus yang setipe dengan tema kamar untuk menggambarkan kepribadian diri kawan. Jika anda senang dengan konsep natural, anda dapat menggunakan floral wall sticker dengan bentuk bunga atau tanaman.

Gimana, murah meriah dan cantik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang kamu akan pakai?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel