Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana



Rumah yang lengkap dengan dekorasi dinding akan terlihat lebih menarik ketimbang rumah dengan dinding yang tidak dihias. Apakah anda salah satu orang yang sepakat dengan ungkapan ini? Pastinya, ini bisa dibilang relatif, tergantung dari mana seseorang melihatnya.
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kalau sobat orang yang sepakat dengan ungkapan itu, apakah kawan mulai boring dengan kondisi dinding rumahmu yang monoton? Kamu bisa mulai mengimpikan suasana pada hunianmu menjadi lebih menyenangkan lho.

Membuat kenyamanan hunian bukan hanya dari memilih furniture yang kamu pakai saja, tapi bisa karena dekorasi ruangan. Hiasan dinding tidak perlu mahal, kawan bisa memiliki hiasan ruangan yang murah meriah dengan model tidak terbatas dan menarik. Penasaran? Mari kawan lihat uniknya hiasan dinding yang tidak mahal ini!
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

1. Hiasan Dinding dari Kepingan CD
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Punya banyak kaset CD (Compact Disk) yang tidak terpakai? Anda dapat memakai kepingan CD sebagai hiasan dinding lho. Di era digital ini, banyak orang yang telah lupa CD dan berpindah ke USB flasdisk untuk langsung dari youtube. Jadinya CD di rumah dibiarkan berdebu, mending jadikan hiasan dinding saja!
15 Ide Dekorasi Rumah Cantik dari Kepingan CD Bekas

Terlebih, kaset CD yang terbuat dari aluminium ini bisa membiaskan warna yang cantik ketika dikenai sinar . Tepat sekali sebagai dekorasi dinding yang indah, kan?

2. Saat malam hari Stiker Glow in the Dark Sangat tepat dijadikan Dekorasi!

<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ruangan gelap? Sobat dapat memakai stiker glow in the dark yang bisa mengeluarkan sinar dalam kegelapan. Syaratnya adalah ketika siang hari terpapar sedikit sinar matahari agar disimpan dan dipancarkan kembali ketika gelap. Sticker ini sering ditemukan dalam banyak bentuk dan harganya pun terbilang murah. Stiker ini juga bisa ditempelkan di dinding tanpa merusaknya.
Baca Selengkapnya : 16 Desain unik Stiker Glow In The Dark Untuk Ruangan Yang Indah Malam Hari

Jenis stiker ini sering dipakai untuk dekorasi dinding kamar tidur. Namun, bukan berarti orang tua nggak boleh menggunakan glow in the dark dalam kamarnya kok. Variasi glow in the dark juga unik dan lucu-lucu, tidak kudu khawatir nggak mendapati model yang anda inginkan!

3. Maksimalkan Gulungan Tissue Toiletmu Jadi Hiasan Dinding
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Jika kawan lihat-lihat lagi barang-barang di sekitarmu, sebenarnya ada banyak barang bekas atau tidak terpakai yang anda pikir itu sudah tidak berguna, tapi dapat diolah kembali menjadi sesuatu yang tak terpikirkan lho.

Salah satunya menjadi kreasi hiasan dinding dari gulungan bekas tissue toilet. Jika biasanya sobat langsung membuangnya, anda mungkin akan mulai berpikir ulang untuk mengumpulkan mereka sejak sekarang. Dengan sedikit kreativitas, gulungan-gulungan itu dapat kawan susun menjadi sebuah hiasan dinding yang hemat budget dan keren lho!

4. Kreasikan Tutup Botol
Jadi Hiasan Dinding Kawan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Kamu mempunyai barang seni yang cukup beda? Ketimbang cuma diletakkan dan nganggur, cobalah kreasikan itu menjadi dekorasi dinding kamar anda. Jangan sepelekan barang-barang yang terlihat sederhana di sampingmu, mereka bisa mewarnai kamarmu jadi begitu menarik dan nyaman dilihat.

Pasti kawan tidak pernah terlintas tutup botol bisa diubah menjadi satu dekorasi untuk dinding kamar kan? Awali dengan menyusunnya, tutup botol ini dapat membawa suasana istimewa di ruanganmu. Untuk menambah kesan kreasi yang lebih menarik, kamu dapat menggunakan tutup botol dari bermacam macam merek.

5. Uniknya Hiasan Dinding dengan Origami 3 Dimensi
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau untuk anda, pesona hiasan dinding yang dua dimensi sudah terlalu tidak menarik dan sudah tidak rasanya spesial untuk kawan. Bisa Mencoba bikin yang lebih istimewa dari origami 3D (3 dimensi) yang mempunyai estetika! Caranya yang murah meriah, hanya dengan kertas origami, gunting, dan lakban dinding.

Kawan dapat dengan mudah mencari petunjuk bagaimana membuat origami di Internet. Misalnya model kupu-kupu, atau hati. Lantas, siapkan bahan berbentuk tali dan gantungkan origami di dinding langit-langit atau dibuat seperti terbang. Jadi hiasan dinding yang bagus, kan?

6. Dekorasi Dinding Juga Dapat Memakai Wallpaper dari Kain Furing Bermotif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana

Apa sobat merupakan penggemar ornamen dinding dari wallpaper? Ada trik yang lebih irit lho! Kawan bisa memakai kain furing yang bervariasi sebagai hiasan dinding di kamar. Kain furing adalah jenis kain tipis yang biasa dipakai untuk lapisan dalam tas. Kain ini juga mudah dibeli di pasaran.

Yups, gunakan model yang sesuai selera kawan atau sesuaikan dengan tema hunian kamu. Mengombinasikannya dengan ornamen dinding kamar ciptaanmu yang lain!

7. Dekorasi Dinding memakai Poster atau Majalah Bekas
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Poster yang kawan gemari dapat menunjukkan kepribadianmu lho. Tergantung dari gambar poster yang anda suka, hiasan dinding satu ini memiliki banyak bentuk, penyukanya pun tidak sedikit.

8. Hiasan Dinding dari Bingkai Foto Kreatif
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Kalau memakai bingkai foto kayu terlalu mainstream dan mengeluarkan budget terlalu banyak, kamu bisa mengkreasikan bingkai foto sendiri. Kawan dapat menggunakan selotip bermotif atau washi tape untuk membingkai foto-foto favoritmu. Trik lain, sobat juga bisa memakai pita jepang dengan berbagai warna. Pita jepang ini juga lebih mudah dibentuk sebab lebih kaku.

Jika kawan lebih menyenangi hiasan dinding dari bingkai foto, kawan dapat membuat dekorasi dinding berbentuk kolase bingkai foto di ruanganmu.

9. Dekorasi  dinding menggunakan Piring makan
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Siapa sangka memakai piring makan juga bisa membuat ruangan ? Sobat dapat menggunakan piring dengan motif artistik. Agar kawan tidak menyerap banyak biaya untuk piring ini, sobat bisa menggunakan piring-piring lama atau membelinya di toko barang-barang bekas.

Pakailah lem khusus yang mempunyai daya sambung kuat untuk merekatkannya. Atau, kamu bisa membentuk pada rak dinding yang kokoh. Ketika menata hiasan dinding dari piring, rancangnlah pola atau layout hiasan dahulu.

10. Wallpaper Terlalu Mahal? Mulai Hias Dinding dengan Wall Sticker
<br/>Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana
Ada berbagai sekali ide untuk menghias dinding supaya nampak lebih menarik untuk dipandang, salah satunya dengan menggunakan wall sticker yang banyak dijajakan di media sosial. Berbeda dengan wallpaper, hiasan dinding dari wall sticker memiliki harga sangat terjangkau lho. Tak hanya itu, model juga macam-macam dan tidak membutuuhkan banyak tempat seperti wallpaper.
Baca Selengkapnya Ide membuat Dekor Rumah menggunakan Wall Stiker

Pilihlah wall sticker dengan gambar dan konsep khusus yang setipe dengan tema ruangan untuk menggambarkan kepribadian diri sobat. Kalau anda suka memakai konsep alami, kawan dapat memakai floral wall sticker dengan model bunga atau tanaman.

Ada yang tertarik, sangat terjangkau dan artistik kan dekorasi di atas? Diantara
Kreasi Dekorasi Dinding, Cara Mudah dan Murah Ciptakan Suasana Yang mana yang sobat akan gunakan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel