10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Penampilan kamar yang ngga berubah mungkin dapat membuat membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat memilih desain yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel