Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling Perampokan selalu jadi momok yang menakutkan untuk pemilik rumah. Tetapi trik paling gampang seperti apa untuk membuat rumah sobat tetap aman? Kemungkinan besar kamu telah memasang alarm system (jika tak, lakukan segera), dan mungkin anda mempunyai hewan penjaga menjaga rumah teman juga. Statistik menunjukkan bahwa banyak perampok masuk rumah melewati pintu depan ataupun belakang. So buat pintu itu harusnya terkunci dan kokoh. Di bawah ini merupakan salah satu tips yang bisa dilakukanSudahkah Anda Mempunyai Pintu yang Kuat?
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Buatlah pintu yang kokoh. Kalau pintu depan dan belakang teman lemah, teman perlu menggantinya kalau ditinggal libur panjang. Bagaimana Caranya teman tahu bahwa pintu anda rentan? Bisa dengan diketuk saja. Pintu rentan maling hanyalah lapisan kayu tipis dengan kardus di bagian dalamnya. Untuk pintu bagian luar perlu solid dan terbuat dari bahan-bahan ini:
Kaca yang memiliki serat
Papan asli
Inti kayu solid
Besi
9 Cara Mengatasi WC Mampet Karena Kain

(Catatan: cek terlebih dahulu pintu besi diperkuat bagian dalamnya, dan memiliki suatu yang disebut sebagai lock block (beton bata keras). Jika tak, pencuri bisa membelokkan dengan gampang kusen pintu menggunakan dongkrak mobil.

Kalau mengganti pintu dan kerangka baru, tentukan untuk memakai pintu kaca berserat yang terbuka ke arah keluar bukan ke dalam rumah (dan jangan lupa memakai engsel pengaman). Pintu dengan kekuatan ekstra ini membantu untuk menolak benturan dari pencuri rumah kosong yang masuk di saat liburan.

Perbaiki semua pintu luar yang memiliki kaca dengan pintu tanpa view. Untuk keamanan maksimum, semua pintu kudu tidak berkaca, dan anda tidak ada jendela yang cukup dekat dengan pintu jadi orang jahat dapat masuk melalui jendela dan membuka pintu dari dalam.

Jika kamu memiliki pintu kaca geser, panel pintu kaca atau jendela didekatnya, tutupi kacanya dengan jeruji pengaman pada bagian luarnya atau rangkaian polycarbonate yang ngga dapat dihancurkan yang dipasang pada belakang kaca.

Kunci Pintu Kamu
Pada sebagian besar perampokan, orang tidak bertanggungjawab membongkar rumah target menggunakan pintu yang tidak dikunci dengan benar. Gembok yang paling keras di dunia pun akan jadi sia-sia jika kamu tidak menggunakannya. Kunci semua pintu bagian luar setiap waktu kamu pergi berlibur – bahkan jika kamu cuma pergi beberapa menit.

Perkuat kunci pintu deadbolt.

Kecuali pintu geser, semua pintu bagian luar harus mempunyai kunci deadbolt didukung dengan kunci yang ada pada gagang pintu. Kunci deadbolt kudu berkualitas tinggi (tingkat 1 atau 2), besi padat tanpa adanya sekrup yang terlihat dari luar), jangan lupa menggunakan kunci gerendel paling tak mempunyai panjang 2,5cm. Kuncinya harus terpasang dengan kuat. Umumnya rumah mempunyai kunci deadbolt berkualitas rendah atau kunci gerendel yang memiliki panjang kurang dari 2,5 cm. Kunci tersebut perlu diganti
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Terapkan deadlock.

Menambah kunci tambahan akan memperkuat keamanan tambahan saat teman ada di rumah. Deadlock, terkadang disebut juga dengan ‘deadbolt khusus untuk pergi liburan’ yaitu deadbolt yang ngga memiliki kuncinya. Ini mungkin dapat dilihat dengan jelas pada pintu jika dilihat dari luar, tetapi kunci ini tidak dapat dibuka tanpa menghancurkan pintu, kusen pintu, atau kunci itu sendiri. Walaupun pengaman seperti ini tak akan menolongmu secara instan ketika teman tak berada di rumah, kunci ini sangat gampang dilihat dan pencuri pun akan maju mundur untuk mencoba membongkarnya.
Contoh Model Rumah Minimalis Beserta Denah Terlengkap

Amankan pintu geser.
Langkah termudah memperkuat pintu geser yaitu dengan menginstal kunci pintu yang mempunyai kunci pada bagian atas dan bawahnya. Anda juga dapat berkreasi atau membeli sebuah stang yang mengayun ke bawah dari kusen pintu sampai tengah-tengah pintu untuk menahan pintunya agar tak pindah posisi. Paling tidak, letakkan sebuah tongkat (kayu silinder tebal, contohnya) pada bagian bawah pintu supaya ngga dapat terbuka. Trik apapun yang anda gunakan, cobalah untuk menguatkan kacanya menggunakan panel polycarbonate, seperti yang ditulis di langkah di atas.

Memperkeras Pintu Masuk Anda

Terapkan pengaman dari silinder pada samping kunci silinder (bagian dimana teman memasukkan kunci teman) Orang tidak bertanggungjawab seringkali bisa menghancurkan atau mencopot kunci silinder dengan memakai palu, kunci inggris, atau dicongkel menggunakan linggis dsb. Jaga kuncinya memakai besi pengaman kunci atau ring pelindung di kedua sisi pintunya. Pasang besi pengaman kunci dengan sekrup supaya tak bisa dibongkar. Lingkaran pengaman kunci di samping silinder akan menghindari pemakaian pipa untuk mencopot silindernya. Banyak kunci telah terpasang dengan tips ini, tetapi jika punya kamu belum ada, anda dapat membelinya.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling

Rubah srike plate yang telah keropos. Strike plate adalah plate besi yang di sekitar kunci pintu (lubang pada pintu yang mana kuncinya berada). Seluruh pintu bagian luar wajib mempunyai pengaman besi strike plate yang kuat yang dipasang dengan 4 baut yang mempunyai panjang 7,6 cm. Banyak rumah dilengkapi dengan palang besi berkualitas rendah atau strike plate yang dipasang memakai baut pendek.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Lindungi engsel yang tak aman. Engsel kudu ada di bagian dalam pintu. Kalau punya kamu ngga di dalam pintu, tambahkan kembali pintunya atau perkuat engsel dengan pin yang tak dapat dilepas. Kamu dapat melakukannya dengan langkah mencopot paling ngga 2 baut di tengah engsel (pada setiap sisi) dan memperkuatnya dengan pin engsel yang ngga dapat dicopot (teman dapat mendapatkannya di toko bangunan) atau baut panjang berkepala dua. Engsel yang tidak terlihat juga wajib diamankan pada kusen pintu menggunakan batu 7 cm.
 Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling
Kuatkan kusen pintumu. Walaupun pintu kamu kokoh dan memiliki kualitas tinggi, terpasang kunci yang sulit dijebol, seorang pencuri masih dapat merangsek masuk rumah dengan menghancurkan atau mencongkel kusen pintu. Seringnya kusen pintu hanya ditempel di dinding, jadi sebuah linggis atau tendangan yang keras dapat dengan gampang menjebol kusennya dengan dinding. Amankan kusen pintu pada dinding dengan melengkapinya beberapa baut 7cm antara kusen dan palang pintu. Bautnya perlu tertancap di dinding.
Perhatikan Pintu Garasi
Pintu garasi dikenal sangat gampang untuk dimasuki, jadi pakailah cara yang mirip pada pintu diantara garasi anda dan rumah teman layaknya pintu depan kamu. Kunci juga pintu teman saat dalam garasi dan jangan meninggalkan kunci rumah pada mobil anda atau di garasi anda

Pintu dan furniture lainnya butuh perawatan setiap waktu, dan pintu yang ngga dirawat dengan baik akan membuat pencuri lebih mudah memasuki rumah kamu. Terlebih, cek bahwa jalur pada pintu geser masih bagus dan pintunya tetap dalam rel.
Jangan biarkan kunci “disembunyikan” di bawah karpet pintu, dalam pot, atau tempat yang tidak aman. Selihai apapun disembunyikannya, ada kemungkinan baik seorang pencuri akan menemukan kunci kamu. Simpan kunci anda sendiri. Kalau kamu perlu meninggalkan kuncinya di luar, taruh di tempat kunci berkualitas yang diposisikan dengan tepat dan tersembunyi.

Jangan menjadikan rumah kamu seperti benteng. Pemadam kebakaran menggunakan alat sederhana untuk masuk rumah ketika ada panggilan darurat. Mereka memang ahli dalam urusan mereka, tetapi mereka kudu memiliki jalur lain layaknya jendela depan. Banyak kejadian seseorang tidak dapat diselamatkan sebab rumah sangat sulit dibuka akhirnya pemilik rumah tidak bisa keluar dengan mudah.

Tinggalkan salinan kunci teman pada kerabat, atau minta tolong untuk menyimpannya di sekitar rumah mereka, daripada meninggalkan alat,  sembunyikan-kunci yang terlihat jelas dengan kunci teman disamping pintunya.

Sistem kunci paling kokoh akan jadi percuma kalau kusen pintunya lemah. Pastikan kusen pintu sekuat dan seaman kunci pintu.
Ingat Ingat
Jangan terobsesi dengan kemanan. Tentunya teman mau mengambil semua langkah rasional untuk melindungi diri anda, keluarga anda, dan harta benda anda, tetapi jangan membuat rumah teman seperti penjara. Tak peduli sebanyak apa persiapan anda, teman masih dapat menjadi korban pada suatu saat, dan anda mempunyai kehidupan sehari-hari – jangan biarkan ketakutan membuat kamu ngga bisa melangkah maju ke depan.

Membuka gembok itu gampang kalau kamu tahu cara melakukannya, bahkan untuk deadbolt. Tetapi, setidaknya kita sudah berusaha untuk menutup peluang untuk pencuri menggondol barang dengan gampang.

Terima kasih telah membaca Tak puas pakai Kunci Biasa Pakai Tips Ini agar Pintu jadi Anti Maling, semoga berfaedah. Selamat berlibur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel