6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Sebenarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Tak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu bisa membuat suasana lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel