Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20



Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Trend membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terutama para developer dan pengembang juga selalu melirik tema itu.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah situasi tidak tercover seperti datangnya tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang tepat untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 10 X 20
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena semua hal diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Memang tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Penempatan yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah selaras supaya bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata konsep rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibangun dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta suasana chic yang dapat kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih fresh ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat layar komputer kan?


4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel