Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15



Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan hunian dengan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya melirik tema itu.
Adalah PR yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak ruangan tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 10x15
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah diawali dari ide kamu. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang kudu diperhatikan. Sebab tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu kepengin mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dibilang karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa indah yang bisa kita kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih fresh saat melihat cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer bukan?


4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa membuat banyak ide membuat kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel