8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel