Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Langgur


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Langgur Tampilan kamar yang ngga diganti mungkin dapat menjadikannya bosan. Tak harus keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Anda bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led  Langgur
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Led Langgur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel