Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Jembrana


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Jembrana Tampilan kamar yang tidak berganti seringnya bisa membuat membosankan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa menentukan model yang tepat untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Pakailah string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Buat agar ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar  Jembrana
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Jembrana semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel