Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Tampilan ruangan yang ngga diganti seringkali bisa membuat bosan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih wah. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel