Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8


Unik Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi pencarian google. Gaya membuat bangunan rumah dengan model desain yang minimalis modern telah memenuhi internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terutama pemborong juga selalu membidik tema itu.



Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan kamarnya harus dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sesak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tak tercover seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan bisa ditata dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau anda ingin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Ukuran 6x8
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, karena seluruh hal diawali dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal utama  yang perlu dipikirkan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari sebuah rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Tidak jarang kalau saudara diharuskan berkunjung dan bermalam di rumah kita. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini harus diperhatikan betul kalau ingin membuatnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Jadi tak heran jika orang jawa membuat mbale yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan tema cahaya natural yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana indah yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa menciptakan suasana elegan dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terkena cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Memilih bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel