6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model namun intinya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel