Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Sikka


Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Sikka Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat anda merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Gunakan string lights yang mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tak cocok karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Sikka
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Sikka semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel