Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Barito Timur


Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Barito Timur Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat memilih desain yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr  Barito Timur
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Tumblr Barito Timur semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel