Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Nabire


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Nabire Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sobat bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih indah saat bergaya di samping cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Kamu dapat menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Nabire
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Nabire semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel