Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat bosan. Tak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Sista dapat menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Kamu dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel