10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat membuat boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan model yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Buat agar ngga terlihat monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel