10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya boring. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Anda bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana wah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel