14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022


14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022 Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa membuat membosankan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sista bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang indah dan cantik.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 14 Dekorasi Kamar Ulang Tahun Romantis Lagi Ngetrend 2022 semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel