7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!


7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! Penampilan ruangan yang ngga berubah mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga harus keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sobat dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Teman mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih bentuk yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba!
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 7 Cara Memasang Lampu Tumblr Paling Kreatif, Yuk Coba! semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel