Desain Rumah Minimalis Modern Type 36


Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi model yang tidak pernah membosankan. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berkembang terus menerus. Model dan kreativitas ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya melirik model tersebut.



Menjadi PR yang luar biasa supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruangan untuk beristirahat jadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, karena semua pembangunan diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu utama  yang kudu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna meningkatkan nilai tambah adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang terlihat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi dipertimbangkan. Adalah penting saat anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan tidak chic. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang mengusung tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan sederhana dirancang dengan harmoni
Berfokus pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Memprioritaskan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam terbesar dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang rapi, detail yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin kamu bisa menciptakan suasana romantis menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih segar saat terpapar cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel